brat ipoh :D

Latest News

Cara proteksi sensitif dokumen di Windows 7

Meskipun ada banyak tool untuk enkripsi file baik yang gratis dan berbayar, yang memungkinkan anda untuk mengenkripsi file dan folder, untuk kali ini Sebaliknya, kita akan berbicara tentang fungsi built-in enkripsi pada Windows yang tersedia sejak Windows 2000. Alat yang kita maksudkan adalah EFS (Encrypting File System).Catatan: EFS menggunakan sertifikat untuk menyimpan detail enkripsi anda. Sangat penting untuk membuat sertifikat cadangan anda dalam drive eksternal dalam kasus saat PC anda crash dan anda kehilangan sertifikat. Setelah anda kehilangan sertifikat, anda tidak akan bisa membuka file terenkripsi lagi.
Misalnya, kita akan menggunakan folder dengan “File Penting” nama. Klik kanan folder dan pilih “Properties”:
Pada jendela properties sekarang anda klik pada tombol Advance.
Selajuny anda centang pada “Encrypt content to secure data” dan klik OK dan Klik OK. Pada jendela conform atribute change dan klik Ok kembali.
Sangat mudah bukan untuk mengenkripsi file / folder. Sekarang, sebagian besar dari anda mungkin akan mulai bertanya “mana kunci enkripsi dan bagaimana cara kembali ke atas?”
Back up sertifikat enkripsi
Windows menyimpan semua detail enkripsi dalam sertifikat. Sertifikat ini bertindak seperti kunci anda. Jika anda kehilangan sertifikat anda , anda tidak akan dapat mengakses file anda lagi. Itulah mengapa anda membutuhkan file sertifikat cadangan.
Buka menu Start. Menggunakan fungsi pencarian, ketik “manage encryption” tanpa tanda kutip. Pilih “Manage file encryption certificates”:
Sebuah jendela akan muncul. Ini menunjukkan informasi tentang apa yang dapat anda lakukan dengan utilitas. Tekan tombol Next:
Selanjutnya pilih sertifikat anda yang ingin anda backup dalam hal ini anda bisa lihat hanya ada satu sertifikat klik tombol next kembali.
Pilih lokasi untuk backup dan berikan nama backup setifikasi anda terserah anda, dan masukkan password untuk melindungi file. Hal ini sangat penting bahwa anda menyalin file ini ke perangkat lain jika sudah Klik next kembali dan pada jendela berikutnya anda abaikan saja klik next kembali.
Jika anda pada jendela seperti pada gambar diatas berabrti tahap backup file sertifikat anda sudah selesai untuk hal ini anda klik saja tombol Close.



Artikel terkait lainya :

Cara proteksi sensitif dokumen di Windows 7
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top