brat ipoh :D

Latest News

Rahasia Cara Tertidur Nyenyak Dengan Mudah

Rahasia Cara Tertidur Nyenyak Dengan MudahKehidupan modern memberikan kita begitu banyak cara untuk menyelesaikan sesuatu dengan cepat. Kita memiliki komputer yang dapat bekerja dengan kecepatan kilat, mobil yang dapat mengantarkan kita pergi bekerja dengan cepat, dan ada bermacam-macam jenis alat dan gadget untuk setiap kebutuhan kita. Tapi mengenai cara mudah agar dapat tertidur dengan cepat, hal itu ternyata lebih sulit daripada apa yang kita bayangkan! Hal ini cukup masuk akal karena pada saat kita hidup di jalur yang serba cepat, ketika di akhir hari kegiatan kita telah selesai, kita tidak dapat dengan mudahnya tertidur pulas. Kemungkinan besar hal ini disebabkan karena pikiran Anda masih menyatu dengan kegiatan di sepanjang hari dan Anda mengkhawatirkan kegiatan di esok hari. Setiap hari
Anda mungkin bangun jam 6 pagi dan di tengah malam Anda berusaha keras untuk tertidur dengan cepat namun tidak berhasil. Jika itu adalah hal yang Anda alami simak beberapa rahasia orang-orang yang produktif di siang hari namun tetap memiliki kemampuan untuk tertidur nyenyak dengan cepat.

Berapa banyak aktivitas fisik yang Anda lakukan setiap hari? Jika Anda menjawab "tidak banyak" maka jawaban Anda sama seperti kebanyakan orang saat ini. Sebelum adanya komputer, mesin cuci dan pengering, serta semua kenyamanan dari dunia modern, orang menghabiskan waktu dan upaya fisik lebih banyak untuk melakukan tugas sehari-hari. Tidak ada orang-orang yang menjadi anggota klub fitnes, tidak ada yang mendaftar untuk kelas latihan atau bermacam-macam latihan formal lainnya. Karena dulu mengerjakan segala sesuatu sendiri adalah keharusan misalnya hal-hal seperti menggantungkan pakaian di tiang jemuran sudah merupakan latihan fisik.
Orang-orang yang tinggal di sebuah gedung yang tidak memiliki lift, harus menaiki tangga untuk sampai pada tempat tinggal mereka. Dengan kata lain, pertanyaan tentang bagaimana cara untuk dapat tertidur pulas bahkan bukan sebuah pertanyaan kala itu. Karena dengan kegiatan sehari-hari yang cukup, tubuh anda secara alami akan merasa lelah dan siap untuk tertidur nyenyak.

Berapa banyak hal yang dapat Anda lakukan sekaligus? 'Multitasking' telah menjadi bahasa sehari-hari dengan konotasi yang positif. Anda bahkan akan melihat iklan lowongan pekerjaan dengan syarat seperti 'harus memiliki kemampuan multitasking yang baik'. Namun, ada sisi negatif dari keahlian ini. Saya ingat ketika nenek saya menasihati saya untuk 'lakukanlah setiap pekerjaan satu persatu, dan yakin bahwa semuanya pasti dapat diselesaikan dan pekerjaan esok hari adalah urusan esok'. Ini adalah nasihat yang cerdas.
Ketika Anda memasak, jangan melakukan hal yang lain. Selain Anda mendapatkan kesenangan dari apa yang Anda lakukan, kegiatan tersebut pun dapat dilakukan dengan benar. Anda pun tidak akan merasa lelah dan kebingungan di akhir hari, karena Anda akan memperoleh kepuasan serta rasa rileks sehingga Anda dapat melanjutkan kegiatan berikutnya. Nenek saya adalah orang yang sangat aktif dan dapat dengan mudah tertidur pulas - dia merasa lelah di akhir hari dan pikirannya tidak dipenuhi dengan kekhawatiran tentang apa yang belum dicapai.

Memang di masa ini kita sulit melakukan segala sesuatu secara satu-persatu, tapi cobalah mengkhususkan waktu-waktu di dalam hari Anda dimana Anda hanya akan melakukan satu kegiatan saja. Sisihkan waktu di mana Anda tidak akan memikirkan hal lain selain apa yang sedang Anda kerjakan dan lakukanlah dengan santai. Jelas, kegiatan ini paling baik dilakukan pada jam-jam terakhir jika tujuan Anda adalah agar Anda mudah tertidur pulas. Cobalah kegiatan seperti misalnya mandi dan membawa buku untuk dibaca sambil berendam. Berjalan-jalan santai setelah makan malam. Matikan TV dan mendengarkan musik santai. Buatlah jurnal dan curahkan isi hati Anda di sana - Anda akan terkejut melihat bagaimana hal-hal ini akan membantu Anda bersantai. Teknik ini akan membantu menenangkan pikiran Anda.

Bila Anda sedang melakukan kegiatan sehari-hari, lakukanlah kegiatan itu satu persatu, berikan waktu pribadi untuk bersantai, secara ajaib Anda akan menemukan cara mudah untuk tertidur nyenyak!
doktermu.com
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top