brat ipoh :D

Latest News

Meningkatkan Traffic Blog : Nembak Asal

Meningkatkan Traffic Blog ; Puaskan Search Engine Atau Pengunjung?
Banyak cara di lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog, baik cara black hat maupun white hat, atau juga menggunakan perpaduan keduanya yang biasa di sebut gray hat.
Tapi ngomong ngomong black hat, white hat , grey hat , atau pun miring hat, sebenarnya ini apa si ??

Black hat adalah suatu metode yang biasanya diluar kebiasaan dan metode yang sering meng-akali logika mesin pencari, cara ini jika terdeteksi oleh google biasanya akan menyebabkan kerugian luar biasa, seperti di ban dari google maupun yang lebih ringan hukumannya adalah masuk sandbox. Cara ini cocok untuk meningkatkan traffic blog jangka pendek dengan resiko besar.
Sedangkan white hat adalah cara yang umum dan tidak melanggar ketentuan T.O.S google, yang intinya para web master ini nurut apa maunya si google istilah nya yang menggunakan ini adalah aanak baik baik  :)
Dan grayhat adalah teknik penggabungan 2 metode tadi yang gak gelap gelap amat atau pun bersih bersih amat.
Saat ini saya sering sekali masuk blog yang berjenis “jebakan batman”:)  dan mungkin anda juga pernah kena jebakan batman seperti ini.
Mungkin anda pernah mengetikan sebuah kata kunci misal nya “lowongan kerja costumer service” di google (bisa anda cek ) dan terkadang justru yang di halaman pertama dan urutan pertama bukan lah blog atau situs yang menyediakan informasi tentang lowongan pekerjaan sebagai costumer service. Melainkan sebuah blog yang isinya full 100% kata kunci yang sering di cari orang.
Sebenarnya saya bingung dengan pemilik blog ini. Dengan menggunakan teknik spamming seperti ini mungkin memang benar. Bisa banyak yang terkena jebakan batman-nya (baca spamming keyword). Tetapi apa tujuan nya?
Blog seperti inilah yang saya sebut sebagai blog pemuas search engine. Tetapi bukan pemuas pengunjung. Bisa di bayangkan ketika anda masuk ke situs tersebut, yang isinya hanya keyword saja?? Saya jamin kurang dari 30 detik blog tersebut langsung di tutup karena memang tak ada informasi yang berguna.
Maka dari itu sebaik nya kita membuat blog yang memang tertqarget dan pengunjung akan terpuaskan dengan blog kita. Ingat jika pengunjung merasa content yang disediakan bagus maka akan ada kemungkinan pengunjung tersebut akan kembali lagi ke blog anda.
Mungkin anda bangga jika ada 1000 pengunjung 1 hari yang terkena jebakan batman berkunjung ke blog anda tapi apa gunanya? Pengunjung yang banyak tapi tidak ada yang terpuaskan??
Maka sebaiknya kita menggunakan yang namanya teknik menggunakan “micro niche” dengan teknik ini maka bisa membuat blog anda di urutan pertama gugel, dan pengunjung yang datang pun akan benar benar seorang yang mencari informasi, dan jika blog anda di halaman pertama besar kemungkinan pengunjung akan masuk ke blog anda. Dan jika memang isi dari blog anda bisa memuaskan pengunjung maka akan ada kemungkinan pengunjung akan datang lagi.
Mungkin ada tanggapan apakah sebenarnya tujuan dari si pembuat jebakan batman in?

by :seomabok
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top