brat ipoh :D

Latest News

7 metode sederhana, mudah dan efektif , untuk meningkatkan traffic blog


Terkadang kita bingung mau bagaiman setelah membuat blog baru, langkah awal mungkin dari menentukan topik apa yang bagus, judul, domain dst. Nah setelah blog jadi, kadang juga kita bingung dengan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan? Pastilah kita sebagai blogger menginginkan atau memiliki pembaca/visitor yang banyak, ingin berbagi ide-ide anda dengan dunia, ingin mendapatkan perhatian, ingin menjadi terkenal, ingin membuat nama untuk diri sendirim atau hanya ingin bersenang-senang! Whehehe tunggu dulu, apa cuma dalam angan-angan ?? padahal blog saya juga masih sepi, tapi gak papa, salaing berbagi itu lebih indah, betul gak... siapa tahu anda lebih lihay dalam hal ini.
Berikut adalah 8 metode yang perlu dilakukan untuk meningkatkan trafik blog, pastinya sangat sederhana, mudah dan efektif.


1. Search Engine Submission
Bahwa 90% dari lalu lintas/traffic itu berasal dari mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan masih banyak lainnya. Lalu cara untuk mendapatkan indeks blog Anda dalam search engin, dengan mengirimkan URL blog Anda di direktori. lalu bagaimana cara mereka melakukan itu?
Berikut langkah-langkahnya:


-Pergi ke Free Web
Submission, lalu tulislah URL blog Anda dan pilih mesin pencari untuk
mengindeks blog Anda. Selesai!


-Atau juga bisa dengan mengirimkan secara terpisah untuk ketiga mesin pencari yaitu google,
yahoo, dan bing, serta mengunjungi link berikut:
Google Submission, Yahoo Submission, Bing Submission.


2. Submit Blog Ke Blog Direktories


Nah, Sekarang Anda telah melakukan bagian yang paling penting dengan mengirimkan blog Anda di serach engin. Langkah selanjutnya adalah untuk mengirimkan blog Anda ke blog direktori, yaitu cara untuk memeberikan kualitas traffic blog. Ada banyak blog direktori tetapi hanya beberapa yang efektif. Dengan men-submit blog ke blog direktori paling tidak membantu memberitahuakn keberadaan blog kita, dan kita akan mudah mendapatkan pengunjung.


3. Gunakan Jejaring Sosial Untuk Menarik Perhatian Ke blog Kita

Setiap orang menggunakan Facebook, Twitter, seperti situs sosial untuk berhubungan dengan teman, keluarga dan dunia. Gunakan ini untuk mendapatkan pembaca dan traffic ke blog.
Ada banyak situs lain untuk menggunakan di mana Anda bisa mempromosikan blog Anda. Buatlah setiap kita memposting artikel di blog, maka otomatis juga akan mempostingnya di akun facebook dan twiiter kita. itu adalah cara efektif untuk menarik visitor ke blog kita.


4. Dapatkan perhatian Melalui Direktori Artikel

Ada banyak artikel direktori di mana Anda bisa mengirimkan artikel Anda ke jejaring sosial secara gratis, misalnya, Facebook, Twitter, dsb... Langkahnya yaitu:

-Menulis 5-10 artikel
-Buatlah deskripsi yang baik dari profil anda yang ditempatkan di bawah artikel Anda.
-Gunakan link blog Anda sebagai tanda bahwa itu adalah artikel Anda.
-Dan Posting !!


5. Blogwalking dan Berkomentar

Mungkin ini adalah cara yang paling alami dalam mempromosikan blog ataupun mencari backlink. Dan cara ini telah saya buktikan sendiri, bahkan bagi sebagian besar blogger, pasti pernah/wajib melakukannya. Dan hasilnya pun cukup untuk menaikan traffick blog kita. Untuk m,asalh komentar atau cara meninggalkan jejak sewaktu wlogwallking yaitu Seperti pada postingan saya sebelumnya tentang Cara Berkomentar Di Blog Dofollow Untuk Optimasi Keyword. Himbauan saya yaitu jangan meremehkan blogwallking dan komentar.


6. Berpartisipasi dalam Forum

Forum juga merupakan cara yang baik untuk mempromosikan dan menarik pembaca ke blog kita. Yang harus dilakukan yaitu:

-Cari Forum yang terkait dengan topik blog Anda.
-Pastinya Sign Up! lah masbro
-Berinteraksi dengan orang lain dan pasti sambil mencari pengetahuan!
-Membuat link blog Anda sebagai "tanda tangan" atau link yang menuju ke blog kita, untuk
tampil di bawah setiap posting Anda.
-Tanda tangan (link yang menuju ke blog anda) Anda akan membiarkan orang tahu tentang blog
Anda dan bagaiman blog anda.


7. Konten Adalah Raja (Content Is King !)

Unique content selalu diutamakan, dan jagan takut apabila kontent kita dicopas, hohoho... itu sudah menjadi takdir dari artikel yang bagus. Dan buat saya sendiri, justru saya merasa bangga bila ada yang kopas, berarti artikel yang saya tulis itu menarik dan bagus, walau kadang bikin eneg !! Dan juga tidak munafik, untuk referensinya saya juga ada yang nyontek. hihihii maklum newbie yang lagi belajar :p
Untuk Konten, usahkan juga judul dan isi konten semenarik mungkin, tujuannya yaitu untuk membuat orang/pengunjung penasaran untuk membaca artikel kita.

Yah begitulah kiranya yang saya lakukan untuk mendongkrak/meningkatkan trafik blog saya, dan karena saya juga masih newbie dimohon untuk masukannya, pastinya berbagi pengalaman itu lebih baik. Semoga bermanfaat.


sumber
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top