brat ipoh :D

Latest News

Schizophrenia: yang Penting untuk Diketahui

Schizophrenia merupakan salah satu kondisi kesehatan yang sangat serius. Terdapat beberapa jenis schizophrenia yang berbeda, yaitu:
1. Paranoid
2. Catatonic
3. Disorganized
4. Residual
5. Undifferentiated

Beberapa dari mereka, orang-orang yang mengalami schizophrenia ini, mampu bekerja dengan kondisi mereka. Beberapa bahkan dapat menjalankan usaha mereka. Sebagian yang lain lagi mampu menjadi sukarelawan dan menikmati ketika dapat membantu orang lain. Namun, sebagian lain yang mengidap penyakit ini secara serius dan kadang tidak mempunyai motivasi hidup.

Di masyarakat kita kadang seorang pengidap schizophrenia dihakimi dan diperlakukan secara tidak adil. Seolah-olah mereka dianggap sebagai pecandu obat-obatan terlarang. Adalah menyedihkan ketika banyak orang tidak menyadari perbedaan seorang yang mengidap schizophrenia dan seorang yang sedang menggunakan narkoba.

Masyarakat umum akan memberikan label permukiman tempat tinggal para pengidap schizophrenia sebagai permukiman yang buruk. Sebagian dari masyarakat ini akan menyarankan mereka untuk melakukan pengobatan, sebagian yang lain tidak peduli sama sekali.

Obat yang diberikan kepada mereka mungkin akan menyebabkan mulut kering, kelelahan, penambahan berat badan. Pengobatan ini mungkin akan tetap efektif dan membantu bila dilakukan dalam jangka waktu yang lama.


Kreatif
Sebagian orang dalam kondisi tersebut adalah orang-orang yang kreatif. Dengan seluruh gagasan yang berlarian di kepala mereka mereka dapat menciptakan lagu, melukis, menggambar desain rumah, menulis, dan lain sebagainya. Jika Anda pernah menonton film The Beautiful Mind, Anda dapat melihat betapa cerdas sebenarnya seorang schizophrenic.

Penolong
Selain mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi sebagian lagi adalah penolong. Mereka suka menolong orang-orang yang berada di sekitar tempat tinggalnya. Mencoba memotivasi orang-orang itu untuk mandiri.

Ramah
Mereka biasanya juga ramah kepada siapa saja, tergantung pada situasi yang ada. Biasanya yang mereka inginkan adalah ketenangan, hidup sederhana, dan berbahagia.

by : id.shvoong
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top