brat ipoh :D

Latest News

Warga Pirak Timu Demo Exxon


Kamis, 1 Desember 2011 09:40 WIB
|


LHOKSUKON - Puluhan keuchik bersama aparat desa dan warga dari 23 Desa di Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Rabu (30/11) sekitar pukul 10.00 WIB berdemo ke ExxonMobil di persisnya depan Point A Nibong, Aceh Utara. Mereka menuntut Exxon segera memperbaiki jalan di kecamatan itu seperti yang dijanjikan dalam pertemuan sebelumnya dengan warga.

Pantauan Serambi, warga datang ke Exxon menggunakan sepeda motor dan mobil pikap mengusung sejumlah poster yang isinya antara lain “Exxon Ngak Punya Moral”, “Hai Exxon Kamoe Nyoe Kon Leumo Banggali, Beuna Rasa Tanggong Jaweub (Hai Exxon, kami bukan sap perahan, harus ada tanggung jawab-red)”, “Exxon ke dunia manapun enggkau pergi, rakyat tetap punya hak hidup, dan “Habis Manis Sepah Dibuang.”

Sesampai di depan pintu point A, sebagai dari mereka berorasi menggunakan pengeras suara menyampaikan tuntutan. “Awal Juni lalu kami sudah sampaikan ke Exxon agar jalan ke Pirak Timu diperbaiki. Saat itu Exxon berjanji segera memperbaiki, tapi buktinya hingga kini belum juga direalisasi,” kata koordintor demo, M Yusuf kepada Serambi disela-sela aksi itu.

Ditambahkan, pihaknya juga sudah menyampaikan masalah itu ke Pemkab Aceh Utara. Namun, lanjut Yusuf, menurut pemkab jalan itu tanggung jawab Exxon karena merupakan jalur utama mereka di kawasan Pirak Timu. “Karena itu kami datang ke Exxon untuk menyampaikan tuntutan warga. Jika tak ditanggapi, semua warga di lingkungan Exxon akan berdemo,” katanya.(c37)

Editor : bakri
 by: aceh.tribunnews
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top