brat ipoh :D

Latest News

Desa ini Dijual Beserta Isinya Untuk Melunasi Utang

 
 
SERAMBINEWS.COM - Satu desa di Prancis, dijual oleh pemiliknya seharga 275 Ribu Poundsterling, untuk melunasi utangnya di bank.


Desa Courbefy, Prancis, memiliki 19 bangunan, termasuk rumah dan balai desa, serta kolam renang, kandang, dan lapangan tenis. Namun tak ada seorangpun yang tinggal di desa itu.


Dahulu kala, desa yang terletak di wilayah Limousin, itu pernah didiami oleh sekitar 200 orang. Namun pada tahun 1970 para penduduknya mulai meninggalkan desa satu per satu, ketika industri pertanian dihantam krisis.


Pemerintah sempat menyulap desa itu menjadi tempat tujuan wisata liburan di tahun 1990, namun gagal mengundang orang untuk datang.Robert Mallfont, seorang penduduk desa tetangga, mengingat masa jaya desa itu. "Untuk melihatnya seperti sekarang, sangat memilukan," ucapnya, seperti dikutip dari Oddnews.org, Jumat (24/2/2012).


Ditinggalkan terbengkalai, Desa Courbefy, saat ini diselimuti oleh semak belukar, dan sesekali dikunjungi oleh para pemabuk, pencuri dan penghuni liar.


Awalnya Desa Courbefy dibanrol seharga 700.000 Poundsterling, namun tak ada yang berminat, dengan diturunkan harganya diharapkan akan menarik lebih banyak penawar.
Desa ini Dijual Beserta Isinya Untuk Melunasi Utang
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top