brat ipoh :D

Latest News

Jasad Kura-kura Raksasa Lonesome George akan Diawetkan


Pemerintah Ekuador memutuskan maskot Pulau Galapagos, kura-kura raksasa Lonesome George yang mati pada Minggu (24/6) akan diawetkan.

Dengan diawetkannya jasad Lonesome George, pemerintah Ekuador berharap generasi masa depan masih bisa melihat dan mengingat sang kura-kura langka ini.

Menteri Lingkungan Ekuador Marcela Aguinaga mengatakan George yang telah menjadi simbol spesies yang punah nantinya akan ditempatkan di Pulau Santa Cruz, salah satu pulau utama di gugusan kepulauan Galapagos.

Lebih lanjut, Menteri Aguinaga mengatakan dari hasil otopsi memastikan Lonesome George mati karena usia tua yang diperkirakan mencapai 100 tahun.



Spesies terlangka

Hingga saat ini belum ditemukan lagi kura-kura raksasa yang berasal dari spesies Chelonoidis nigra abingdoni maka Lonesome George ditahbiskan menjadi spesies paling langka di dunia.

Selama berpuluh tahun, para ahli selalu menemui kegagalan dalam membuat kura-kura Pulau Pinta ini bereproduksi meski sudah dicoba dengan kura-kura sejenis dari sub spesies lain di Kepulauan Galapagos.

Kelangkaan dan kesendirian George membuat kura-kura raksasa ini menjadi maskot Galapagos dan mampu menarik 180.000 wisatawan setiap tahunnya.

Di kepulauan yang menginspirasi teori evolusi Charles Darwin ini, kini hidup sekitar 20.000 ekor kura-kura raksasa dari berbagai sub spesies.
BBCIndonesia.com
gambar: google
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top