brat ipoh :D

Latest News

Taliban Serang Resort 'Mesum', 26 Tewas

KABUL - 26 warga sipil tewas di Qargha Lake, ketika pasukan Taliban menembak ke sebuah penginapan tepi danau dan menculik sejumlah sandera yang sebagian  pejabat Afghanistan, Jumat (22/06/2012).
Dalam laporan CNN itu juga, tujuh penyerang, seorang polisi dan tiga pengawal pribadi juga tewas saat pasukan keamanan Afghanistan berjuang mengakhiri pengepungan yang dilakukan pasukan Taliban selama 11 jam lebih itu.
Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan itu. Mereka mengatakan bahwa dalam resort tersebut pasukan Afghanistan didapati minum alkohol dan pesta seks. "Tindakan itu adalah ilegal dan sangat dilarang dalam Islam," kata Zabiullah Mujahid, juru bicara Taliban, sebagaimana dikutip TheNews. "Mereka menggelar tarian telanjang disini dan menyalahgunakan tempat.." Tambah pihak Taliban.
Pejabat Polisi melukiskan ; "Pasukan keamanan Afghanistan berhasil mengevakuasi 250 sampai 300 pelanggan di hotel itu berjam-jam dari serangan Taliban. Kami telah berhasil menyelamatkan 40 sandera lebih termasuk perempuan dan anak," kata Jenderal Ayoub Salangi, kepala polisi Kabul
kepada TheNews.
Ini bukan pertama kalinya Taliban melakukan serangan sporadis kepada pihak-pihak yang dianggap menyalahi aturan agama Islam.

Sebelumnya Taliban juga telah
menyerbu Bank Kabul di Jalalabad pada awal 2011. Setahun sebelumnya juga telah menyerbu Hotel Intercontinental di Kabul, menewaskan sedikitnya delapan orang. (H)


sumber : SERAMBINEWS.COM
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top