brat ipoh :D

Latest News

irus AC/DC Serang Fasilitas Nuklir Iran


Teheran - Fasilitas instalasi nuklir Iran kembali menjadi sasaran virus komputer. Namun kali ini, virus yang mampir tidak berbahaya bagi dokumen dan teknologi rahasia Iran, hanya membuat kegaduhan.
Menurut stasiun berita al-Arabiya, Kamis 25 Juli 2012, virus komputer itu bukanlah virus berbahaya yang dirancang untuk menghapus jaringan atau membuka akses penting. Jika komputer sudah terinfeksi virus ini, bukannya menghancurkan, tapi virus malah memainkan lagu band rock lawas, AC/DC.
Hal ini terjadi tepat pada tengah malam di sebuah fasilitasn nuklir Iran. Salah satu komputer tiba-tiba menyala dan langsung memainkan lagu AC/DC "Thunderstruck" dengan volume maksimal. Virus ini juga mematikan sistem otomatis di fasilitas tersebut.
Penetrasi virus ke dalam komputer Iran diumumkan oleh perusahaan keamanan internet di Finlandia, F-Secure Security Labs. Mikko Hypponen, ketua riset di perusahaan ini, mengatakan bahwa mereka menerima surat aduan dari ilmuwan Iran yang mengaku menghadapi virus.
"Sekali lagi program nuklir kami diserang oleh worm baru yang mematikan jaringan otomatis kami di fasilitas Natanz dan Fordo dekat Qom. Virus ini memutar musik pada tengah malam dengan volume keras. Sepertinya, musik itu adalah 'Thunderstruck' by AC/DC," kata Hypponen membacakan laporan dari ilmuwan Iran yang tidak disebutkan namanya.
F-Secure mengatakan bahwa virus itu dikirimkan oleh seseorang di luar fasilitas. Namun, perusahaan penganalisa virus dan serangan spam ini tidak membeberkan rincian soal virus tersebut.
Iran telah beberapa kali menjadi sasaran virus komputer. Sebelumnya pada 2010, Iran diserang virus Stuxnet. Berdasarkan penyelidikan, virus yang mengandung redaksi dari kitab suci itu diduga dibuat oleh orang Amerika dan Israel. (Vivanews)
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top