brat ipoh :D

Latest News

Kekerasan atas Perempuan, Otoritas Palestina Dikecam Rakyat di Tepi Barat


 

Ramallah – PIP: Barangkali sudah menjadi watak rezim represif dan otoritas di negara-negara Arab yang tidak pernah melindungi rakyatnya, bahkan terhadap perempuan. Hal ini juga berlaku di rezim Otoritas Palestina yang selama ini terlibat kerjasama keamanan dengan Israel dalam menekan perlawanan rakyatnya di Tepi Barat. Tak ayal, pemuda di kota Ramallah dan penjuru Tepi Barat menentang aksi represif badan keamanan OP terhadap aksi unjuk rasa damai Sabtu lalu. Mereka meminta agar badan keamanan membebaskan tiga pemudi dan seorang pemuda yang mereka tahan.
Aparat keamanan OP di luar dugaan menghancurkan kamera milik wartawan Muhammad Jaradat bahkan memukul pemiliknya serta menangkap tujuh peserta unjuk rasa. Mereka beralasan mengambil gambar secara tidak legal.
 Aksi unjuk rasa saat itu menentang dan menuntut pembatalan pertemuan Movaz dan Abbas dan bukan ditunda. Ahmad Khalil yang ikut aksi itu mengira polisi tidak akan berbuat kekerasan. Polisi Palestina memukuli mereka menangkapi mereka.
Lebih mengagetkan, polisi OP memukuli peserta unjuk rasa wanita dan menarik pakaian mereka dan memukuli para pemuda hingga berdarah-darah. Justru aparat ini seperti menjadi perpanjangan tangan penjajah Israel yang tidak menjaga kebebasan dan demokrasi. (bsyr)
infopalestina
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top