brat ipoh :D

Latest News

Krisis Kelangkaan Obat Masih Mendera Gaza

Gaza-PIP: Kemenkes Palestina di Gaza mengingatkan krisis mengancam sektor kesehatan di Gaza akibat kelangkaan ratusan jenis obat dan perlengkapan medis di sejumlah rumah sakit di Gaza.
Dr. Ashraf Qudrah, Jubir Kemenkes dalam keterangannya menyebutkan krisis kelangkaan obat menyebabkan bertambahnya pasien kesehatannya memburuk.
Sejak awal tahun ini krisis kelangkaan obat masih berlanjut, layanan kesehatan bagi pasien di Gaza hampir terhenti.
Qudrah menjelaskan bahwa Juni lalu sekitar 206 jenis obat pokok tidak memiliki pasokan, sementara suplemen medis mencapai 266 jenis. Di samping 85 jenis obat dan 144 suplemen medis sekunder hampir habis dan tidak ada pasokannya di gudang maupun apotik kemenkes.
Para pasien di Gaza merasakan penderitaan setiap harinya selama 6 tahun akibat blokade Israel, sehingga mereka tidak bisa mendapatkan obat yang dibutuhkan.
Qudrah menuntut Kemenkes di Tepi Barat supaya mengirimkan pasokan obat yang dikhususkan buat pasien di Gaza segera.
Dan menyerukan kepada faksi-faksi kerja nasional dan pusat HAM untuk mendukung para pasien mendapatkan hak mereka berobat di Palestina, Arab dan internasional. Dan mengupayakan agar krisis obat segera berakhir dan para pasien bisa mendapatkan layan medis secara layak di Palestina. (qm) 

info palestina

no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top