brat ipoh :D

Latest News

“Mesir Takkan Lagi Takut kepada Israel”

FOTO : Anggota senior Ikhwanul Muslimin (IM), Mohamed Beltagy

YERUSALEM - Anggota senior Ikhwanul Muslimin (IM) Mohamed Beltagy mengatakan, masa-masa dimana Mesir takut dengan Israel telah berakhir. Beltagy bahkan menegaskan, setiap warga negara Israel yang masuk ke wilayah Semenanjung Sinai tanpa visa kini adalah ancaman terhadap keamanan nasional.

"Dengan Pemerintahan yang baru Mesir perlu membuat beberapa perubahan termasuk diantaranya menghentikan perjalanan bebas visa dari Israel ke Semenanjung Sinai. Setiap warga Israel yang masuk ke Sinai tanpa visa menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional Mesir," ujar Beltagy yang juga mantan anggota parlemen kepada salah satu radio Israel, yang dilansir Times of Israel, Senin, (2/7/2012).

Kendati demikian, Beltagy menolak jika pernyataannya tersebut dinilai bertujuan untuk menciptakan konflik baru antara Mesir dan Israel.

"Mesir tidak tertarik untuk terikat dalam konflik dengan Israel dan tidak pula akan memulai tindakan agresi," ujar Beltagy.

Sementara itu, Presiden Mesir yang baru saja dilantik Mohamed Morsi menegaskan, Mesir dibawah kepemimpinannya akan menghormati perjanjian dan kesepakatan internasional. Namun, Morsi tidak menyebutkan dengan jelas kebijakan pemerintahannya terhadap Israel.

"Kami berkeinginan untuk menciptakan hubungan internasional yang seimbang dengan didasarkan pada sikap saling hormat dan kepentingan bersama," ujar Morsi.

Kemenangan IM kabarnya sempat menimbulkan kekhawatiran dipihak Israel menyusul kedekatan IM dengan Hamas. Israel juga khawatir bahwa Pemerintah Mesir di bawah kepemimpinan Morsi nantinya akan merusak perjanjian damai kedua negara yang ditandatangani pada 1979 lalu.

Namun, dalam beberapa pernyataannya Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menyampaikan, Israel menyambut baik hasil pemilihan umum presiden Mesir. Netanyahu juga menegaskan Israel akan menjalin kerja sama dengan pemerintahan baru Mesir.(okez)

“Mesir Takkan Lagi Takut kepada Israel”
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top