brat ipoh :D

Latest News

Obama Setujui 73 Juta Dollar Buat Israel

WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, telah menandatangani bantuan keuangan bagi militer Israel sebanyak 70 juta dollar setelah sebelumnya sudah menggelontorkan dana 3 juta dollar. Jadi total bantuan uang kepada negeri Zionis itu sebanyak 73 juta dollar dalam tahun ini.

Uang-uang ini menurut laporan Press TV adalah bagian dari kerjasama Amerika-Israel dalam upaya peningkatan keamanan, sebagaimana yang telah tertuang dalam lembaran yang mereka sebut 'Act of 2012', yang telah diratifikasi pihak kongres.

Pemerintah AS telah memberikan banyak bantuan kepada Israel, salah satunya adalah untuk pengembangan proyek sistem pertahanan roket Iron Dome jarak pendek, lapor Xinhua.

Iron Dome adalah roket jarak pendek yang dirancang untuk mencegat roket dan peluru artileri musuh.

Perwakilan dari lobi pro-Israel, American-Israel Public Affairs Committee (AIPAC), dan sejumlah jurnalis Israel diundang saat Obama menandatangani 'cek' dollar ini di Gedung Putih.

"Saya telah membuatnya menjadi prioritas utama bagi pemerintahan saya untuk memperdalam kerjasama dengan Israel di seluruh spektrum masalah keamanan - intelijen, militer, teknologi," kata Obama sebelum menandatangani RUU di Oval Office, tulis Press TV.

"Dan, dalam banyak hal, ketentuan apa yang dilakukan adalah menyatukan semua kerjasama yang luar ini, pada tingkat belum pernah terjadi sebelumnya antara kedua negara yang menegaskan komitmen kami yang teguh terhadap keamanan Israel," tambahnya.

Menurut pernyataan dari lembaran Gedung Putih yang diterbitkan pada hari Jumat, Obama mengatakan bahwa, "meskipun masalah keuangan dunia sedang sulit, saya tetap berjuang untuk menjamin pendanaan penuh untuk Israel,"

Lembar itu juga juga mengatakan bahwa pemerintah Obama pernah memberikan dana 205 juta dollar pada tahun 2011 untuk mengatur sistem Iron Dome. (Serambinews.com/H)

Editor : halim
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top