brat ipoh :D

Latest News

Penyakit Misterius Melanda Kamboja, Filipina Waspada

Manila, Otoritas Filipina meningkatkan pemeriksaan di bandara-bandara internasional di negeri itu, khususnya di area kedatangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya penyakit misterius yang tengah menjangkiti Kamboja.

"Kami lebih waspada dalam pemeriksaan para penumpang di bandara-bandara internasional negeri ini dikarenakan berita terbaru ini dan tak akan berhenti sampai ini telah teratasi," kata Menteri Kesehatan Filipina Enrique Ona kepada para wartawan di Manila seperti dilansir AFP, Sabtu (7/7/2012).

Diimbuhkan Ona, meskipun status siaga ini diterapkan namun saat ini tak ada larangan bepergian ke Kamboja.

Penyakit misterius yang melanda Kamboja sejauh ini telah menewaskan 60 bocah dalam tiga bulan terakhir. Belum diketahui penyebab penyakit yang tengah mewabah di Kamboja tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO tengah berupaya keras untuk mengidentifikasi penyebab penyakit mematikan itu. Anak-anak yang diserang penyakit tak dikenal ini mengalami gejala demam tinggi dan tanda-tanda peradangan pada otak atau gangguan pernafasan, atau keduanya. Sebagian besar anak yang terinfeksi penyakit ini meninggal hanya dalam waktu 24 jam setelah dirawat di rumah sakit.
detikNews
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top