brat ipoh :D

Latest News

Sambut Ramadhan, BAZNAS Gelar Nikah Massal yang Akan Pecahkan Rekor MURI


Ahmad Toriq - detikNews
Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda
Jakarta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) akan menggelar nikah massal untuk menyambut kedatangan Bulan Ramadhan. Nikah massal tersebut juga akan memecahkan rekor MURI. Rekor apa?

"Kita akan memecahkan rekor pelaminan terpanjang, sepanjang 325 meter," kata Corporate Secretary BAZNAS, Hermin Rachim, saat berbincang dengan detikcom, Minggu (15/7/2012) dini hari.

Hermin menjelaskan acara nikah massal itu akan diadakan di Silang Timur Monas, Jakarta, hari ini pukul 08.00 WIB. Acara tersebut melibatkan 349 pasangan yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

"Pasangan paling tua kisaran umur 70 tahun, paling muda 19 tahun," papar Hermin.

Pada acara itu, panitia juga menyediakan baju tradisonal untuk dikenakan oleh mempelai yang akan menikah. Hal tersebut disesuaikan dengan tema Wedding On The Street, Pelaminan Nusantara.

Hermin mengatakan pasangan yang ikut acara nikah massal pada umumnya adalah mereka yang sudah menikah secara agama. Namun, karena beberapa alasan, mereka belum mendaftarkan pernikahannya ke Kantor Urusan Agama (KUA).

"Pada dasarnya mereka sudah menikah secara agama. Namun karena berbagai alasan seperti biaya, apalagi banyak yang tidak punya identitas, mereka belum mendaftarkan pernikahannya," tutur Hermin.

Sumber dana yang digunakan untuk mengadakan acara tersebut berasal dari dana zakat yang terkumpul.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Pemprov DKI, dan MURI. Selain itu, acara tersebut akan dimeriahkan oleh penampilan artis Indah Dewi Pertiwi.

(trq/trq) detikNews
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top