brat ipoh :D

Latest News

Ternyata Mohammed Mursi Pernah Kunjungi Aceh

Foto : Facebook.com
| Banda Aceh - Pandangan masyarakat dunia kini sedang mengarah ke Mesir selepas terpilihnya Presiden pertama pasca revolusi Muhammad Mursi, tokoh inipun menjadi semakin banyak diperbincangkan dalam forum-forum diskusi para aktivis pergerakan di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia.

Di tengah perbincangan yang sangat hangat tentang Muhammad Mursi dan Ikhwanul muslimin yang fenomenal inilah, kemudian salah seorang Ikhwan menampilkan sebuah foto Muhammad Mursi bersama beberapa orang di wilayah bencana. 

Saat sekilas melihat mungkin biasa saja, namun bila diperhatikan dengan seksama maka akan sedikit terkejut, ternyata foto ini adalah sosok Muhammad Mursi di Aceh, tepatnya  di Banda Aceh. Saat memberikan bantuan terhadap korban Tsunami Aceh, Dengan latar belakang dari foto tersebut menunjukan suasana yang porak poranda.

Muhammad Mursi datang ke Aceh dalam rangka kunjungan kemanusiaanya pada proses recovery Aceh pasca tsunami. Mursi dan rombongan saat itu sedang menjalankan misi kemanusiaan dengan membawa makanan dan obat-obatan bagi para korban tsunami ke kota Banda Aceh.


Bekerja sama dengan relawan Indonesia, beliau langsung menuju lokasi yang porak poranda diterjang Tsunami. Nampak pula sejumlah tokoh mendampingi seperti anggota DPR-RI Raihan Iskandar (foto:paling kanan). Kunjungan itu, dilakukan pada 2005, atau setahun setelah bencana Tsunami Aceh terjadi.

Kepedulian sosok Muhammad Mursi yang langsung datang ke Aceh telah menggoreskan kesan tersendiri bagi Indonesia, khususnya Aceh. Jarak yang jauh dari Mesir tak menghalanginya untuk langsung datang memberikan bantuan dari masyarakat Negeri Piramida itu. [Islamedia/Republika]

Ternyata Mohammed Mursi Pernah Kunjungi Aceh
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top