brat ipoh :D

Latest News

Al-Azhar Tuntut KTT Makkah Cabut Inisiatif Arab, Balas Pelanggaran Israel



Kairo-PIP:
Mufti Al-Azhar Dr. Ahmad Thayib menuntut para pemimpin dunia Islam yang akan bertemu dalam KTT Islam di Jedah Arab Saudi, untuk mencabut inisiatif Arab, sebagai balasan atas pelanggaran Israel terhadap Al-Quds dan Masjidil Aqsha.
Dalam rilis yang diterima Pusat Informasi Palestina, Syeikh Al-Azhar menyatakan, oleh karena agama adalah nasehat, makan Al-Azhar mengungkapkan nurani umat dan perasaan mereka dalam kondisi saat ini. Dengan jujur dan terus terang kami sampaikan kepada para pemimpin kaum muslimin bahwa semua krisis dan persoalan bersumber kepada persoalan Palestina, yang akan tetap menjadi luka di tubuh umat, saat ini Palestina terancam bahaya, tempat sucinya berada dalam konspirasi, menjadi target yahudisasi dan pembasmian etnis Arab, tanah-tanahnya dicaplok dari segenap arah, demografi dan infrastrukturnya diubah, termasuk Masjidil Aqsha. Para petinggi Israel dengan arogan menyerukan untuk membagi Masjidil Aqsha antara Arab dan Yahudi, seperti yang mereka lakukan di Masjid Ibrahimi Hebron.
Untuk itulah kita harus menghadapi kezaliman ini yang melanggar hukum internasional dengan kekuatan, kita harus mencabut inisiatif Arab dan melakukan terobosan baru untuk menghadapi kebijakan zalim atas bangsa Arab dan kaum muslimin. Perasaan ini wahai para pemimpin Arab haruslah dihadapi dengan tegas, umat berada di belakang kalian, mereka bersatu dan berbaris, yang pertama adalah barisan Palestina.
Thayib menganggap pertemuan ini memiliki nilai penting, di tengah kondisi dunia yang tidak menentu, terutama di dunia Islam yang didera beragam persoalan dan krisis. (qm)
infopalestina
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top