brat ipoh :D

Latest News

Serangan di Sinai Tewaskan 16 Tentara Mesir



Sinai – PIP: Sekelompok orang bersenjata tidak dikenal melancarkan serangan ke markas keamanan pasukan perbatasan Mesir di Sinai. Serangan ini mengakibatkan puluhan tentara tewas dan terluka. Kelompok bersenjata juga menguasai kendaraan tempur pasukan Mesir.
Sumber-sumber keamanan dan para saksi mata mengatakan, orang-orang bersenjata melancarkan serangan ke dua titik militer Mesir dekat tanda internasional nomor 6 di selatan gerbang Rafah dan Karem Abu Salem. Serangan dilakukan dengan mengngunakan senjata api dan roket RPG. Serangan ini mengakibatkan 16 tentara Israel meninggal dan dua kendaraan perang tentara Israel dikuasai pelaku serangan kemudian meledakkan salah satu kendaraan setelah usai melancarkan serangan.
Salah seorang saksi mata mengatakan, “Orang-orang bersenjata menyerbu markas keamanan Mesir saat berbuka. Mereka membunuh beberapa tentara dengan senjata tajam. Mereka menganakan seragam militer yang dilengkapi dengan senjata dan roket RPG. Pasukan militer Mesir mempertahankan diri dengan kendaraan militer ke daerah konfrntasi sebagai upaya untuk menguasai situasi.”
Dia menambahkan, pasukan Mesirmelepaskan tembakan peringatan ke udara ke wilayah Israel. Helicopter dan mobil pengangkut pasukan Israel tiba ke wilayah perbatasan.
Pihak militer Mesir menampik keterlibatan kelompok-kelompok Islam. Brigjen Safwat Zayat mengatakan, “Peristiwa yang berkobar di perbatasan Mesir adalah rencana yang dilakukan intelijen Israel untuk menciptakan ketegangan antara Mesir dan Jalur Gaza. tujuannya untuk mengacaukan situasi internal di Mesir dan stabilitas hubungan antara Mesir dan gaza, terutama setelah kunjungan PM Palestina Ismail Haniyah dan delegasi Hamas yang dipimpin Khaled Misya’l. (asw)
infopalestina
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top