brat ipoh :D

Latest News

Thein Sein sebagai nama presiden Birma ( Mantan perdana menteri umum dan keluar ditunjuk sebagai presiden sipil pertama setelah hampir 50 tahun kekuasaan militer )

Burmese president, Thein Sein, who was the country's prime minister under military rule
Foto: Khin Maung Win / APPresiden Burma, Thein Sein: perdana menteri negara itu adalah di bawah kekuasaan militer. 


Perdana menteri dari pemerintah keluar militer Birma telah ditunjuk sebagai presiden, merupakan anggota junta kunci jabatan tertinggi dalam pemerintahan pasca-pemilu.
Thein Sein, 65, adalah presiden sipil pertama negara itu setelah hampir 50 tahun kekuasaan militer. Pengangkatannya oleh parlemen adalah langkah terbaru dalam diri-deklarasi transisi Burma menuju demokrasi setelah pemilu pada bulan November. kecaman dan kutukan mengatakan 
sebagai proses  palsu yang bertujuan untuk memperkuat kekuasaan militer.
Delegasi militer di parlemen dan sekutu sipil mereka memegang mayoritas 80% di legislatif baru, yang memilih presiden dari  tiga
kolam wakil presiden bernama kemarin. Thein Sein adalah yang paling menonjol dari tiga dan terlihat sebagai kemenangan yg mudah untuk kepala pemerintahan.
Seorang anggota parlemen majelis tinggi, Khin Shwe, mengatakan Thein Sein memenangkan 408 dari 659 suara.
Peran pemimpin junta, Jenderal Senior Than Shwe, yang telah memegang kekuasaan absolut sejak tahun 1992, masih belum jelas tetapi ia diharapkan untuk tetap menjadi kekuatan dominan.
Di bawah Konstitusi 2008 yang mulai berlaku pada hari Senin dengan pembukaan Parlemen Uni, presiden menunjuk komandan-in-chief, menteri kepala daerah dan negara, dan beberapa menteri kabinet.
Presiden memiliki kewenangan untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan negara asing dengan persetujuan parlemen, dan memberikan pengampunan atau amnesti dengan rekomendasi dari Pertahanan Nasional dan Dewan Keamanan, yang dipimpinnya.
Thein Sein adalah mantan jenderal yang menjabat sebagai perdana menteri junta dari Oktober 2007. Dia mengepalai militer yang didukung Uni Solidaritas dan Pembangunan partai yang memenangkan mayoritas besar dalam pemilihan bulan November, diberhentikan oleh banyak komunitas internasional sebagai dicurangi mendukung junta.
Thein Sein memiliki citra sebagai seorang prajurit yang "bersih", tidak terlibat dalam korupsi. Sebagai perdana menteri dan pemimpin keempat peringkat militer di junta, namun, ia tidak memiliki banyak kekuasaan membuat keputusan.

sumber : http://www.guardian.co.uk/world/2011/feb/04/burma-names-thein-sein-president
no image
  • Title : Thein Sein sebagai nama presiden Birma ( Mantan perdana menteri umum dan keluar ditunjuk sebagai presiden sipil pertama setelah hampir 50 tahun kekuasaan militer )
  • Date : 8/08/2012 04:38:00 am
  • Labels :
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top