brat ipoh :D

Latest News

Qatar Danai Proyek Rekontruksi Gaza Senilai ¼ Milyar Dolar dalam 3 Tahun



Gaza – PIP: Ketua Delegasi Qatar untuk rekontruksi Jalur Gaza, Ir. Muhammad Amadi mengumumkan dimulainya proyek rekontruksi Jalur Gaza yang didanai oleh Qatar. Hal tersebut disampaikan Amadi usai pertemuan delegasi dengan PM Palestina Ismail Haniyah di Gaza, Selasa (25/9). Dia menyatakan bahwa nilai proyek yang akan dibangun mencapa 254 juta dolar yang berlangsung selama 3 tahun.
Amadi tiba di Jalur Gaza sehari sebelumnya memimpin delegasi rekontruksi Qatar melalui gerbang Rafah, untuk memulai pelaksanaan proyek-proyek rekontruksi Jalur Gaza yang di antaranya didanai oleh Qatar.
Sedianya kunjungan delegasi Qatar ke Jalur Gaza ini akan berlangsung selama sepuluh hari. Delegasi juga akan bertemu dengan sejumlah menteri dan para pejabat Palestina di Jalur Gaza, di samping melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah yang akan dibangun atas donasi dari Qatar.
Delegasi juga akan membuka Kantor Pelaksana Qatar di Gaza untuk memenej proyek-rpoyek yang didanai Qatar khususnya untuk tahap-tahap pertama proyek.
Di antara proyek yang akan dilaksanakan pembangunannya adalah rehabilitasi dan perbaikan jalan utara Shalahuddin dari daerah lembah Gaza (di wilayah tengah Jalur Gaza) hingga gerbang Rafah di selatan Jalur Gaza, demikian juga pembangunan perumahan “Hamad Cuty”, yang total anggarannya diperkirakan akan mencapai 500 juta dolar.
Sebelumnya Amir Qatar Syaikh Hamad bin Jasim Khaliga Ali Tsani, saat PM Palestina Ismail Haniyah melakukan kunjungan ke sejumlah negara teluk termasuk ke Qatar pada Januari lalu, telah menyetujui untuk mendanai proyek-proyek rekontruksi Jalur Gaza. (asw)
sumber : infopalestina.com
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top