brat ipoh :D

Latest News

Abu Marzuq: Saya Nasehati Abbas untuk Memulai Rekonsiliasi Tanpa Syarat




Kairo – : Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr. Musa Abu Marzuq menegaskan bahwa menurut gerakan Hamas rekonsiliasi Palestina sangat diperlukan. Dia menasehati Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas untuk memulai rekonsiliasi tanpa syarat sebelumnya.
“Rekonsiliasi Palestina sangat dibutuhkan. Saya nasehati Presiden Abu Mazen agar memulai rekonsiliasi tanpa pesyaratan,” demikian ungkap Abu Marzuq dalam wawancara yang disiarkan televisi CBC Mesir. 
Terkait dengan siapa yang akan menjabat kepala biro politik Hamas mendatang yang akan menggantikan Khaled Misy’al, Abu Marzuq menegaskan bahwa gerakan Hamas akan memutuskan masalah itu pada bulan November mendatang. Dia memastikan bahwa Misy’al sudah memutuskan untuk tidak mencalonkan kembali sebagai kepala biro politik Hamas.
“Kepala Biro Politik Hamas akan dijabat oleh salah seorang anggota dewan syura,” tegas Abu Marzuq. Dia menyatakan bahwa gerakan Hamas merupakan lembaga yang para anggotanya memilih orang yang memimpinnya.
Mengenai kemungkinan pembukaan kantor Hamas di Kairo, Abu Marzuq mengatakan, “Gerakan tidak menetapkan kantornya dan belum mengumumkan hal itu di masa lalu atau sekarang. Juga dalam AD/ART gerakan disebutkan bahwa markas gerakan Hamas adalah di al Quds. Namun bisanya kantor itu dipilih di mana ketua biro politiknya tinggal.”
infopalestina
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top