brat ipoh :D

Latest News

Mursi: Orang Mesir Tak Akan Diam Menghadapi Blokade Gaza




Ankara – : Presiden Mesir Dr. Muhammad Mursi menegaskan bahwa sikap Mesir terhadap isu Palestina tidak berubah. Mesir berdiri di pihak rakyat Palestina dalam semua yang diputuskan tanpa ikut campur urusan internalnya.
Hal tersebut disampaikan Mursi dalam sebuah pidato panjang di depan konferensi keempat Partai Keadilan dan Pembangunan Turki (AKP), Ahad (30/9). Dia berjanji orang Mesir tidak akan berdiri dengan sikap lemah menghadapi blokade Gaza. Dia mengatakan, “Berkenaan dengan sikap terhadap isu Palestina, sikap kami sangat jelas. Kami memikul isu ini dan berdiri bersama rakyat Palestina. Kami juga sudah lama dan terus serta akan tetap mengambil keputusan yang sesuai untuk rakyat Palestina. Kami terus berhubungan dengan semua faksi Palestina yang mewakili rakyat Palestina di dalam dan di luar Palestina.”
Menurut Mursi, “Merekalah yang mengambik keputusan tanpa campur tangan. Kami mendukung penuh mereka dalam semua keputusan yang diambilnya. Di saat yang sama tidak mungkin bagi kami di Mesir melalaikan uluran bantuan kepada warga Gaza dan Tepi Barat serta semua orang Palestina di semua tempat.”  
Mursi menambahkan, “Tidak mungkin orang Mesir lemah menghadapi blokade Gaza. Perlintasan-perlintasan antara kami dan Gaza terbuka untuk memberikan apa yang dibutuhkan warga gaza, baik makanan, obat-obatan, pendidikan dan hubungan antara keluarga. Perbatasan dan perlintasan terbuka agar kami bisa melaksanakan peran dan kewajiban kami untuk Jalur Gaza.”
Mursi menyerukan dunia untuk membela Palestina dan mendukung mereka untuk mendapatkan hak-haknya secara penuh dan pendirian negaranya yang merdeka dengan ibukota al Quds. Dia mengatakan, “Kami berharap pendirian negara Palestina merdeka dengan kehendak orang-orang Palestina dan ibukota al Quds. Kami menyerukan dunia untuk mendukung Palestina sampai mereka hidup bebas seperti rakyat di dunia lainnya. Sampai mereka hidup aman dan damai, untuk diri sendiri, anak-anak dan kaum wanita mereka. Ini adalah hak mereka dan kami mendukung mereka. Kami bersama mereka dalam satu parit. Kami menyerukan dunia untuk menolong mereka mendapatkan hak-haknya.”  (asw) infopalestina
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top