brat ipoh :D

Latest News

Peneliti Zionis: Tepi Barat Menuju Intifadhah III




Ramallah – : Analisasis-analisis para intelektual Zionis terus menjelaskan kondisi Palestina. Peneliti Zionis Ehud Eilm, pakar bidang keamanan nasional menyebutkan sejumlah faktor yang mengakibatkan meletusnya intifadhah ketiga.
Dalam artikel yang ditulis di surat kabar Israel Yedeot Aharonot, peneliti Zionis ini menyebutkan sejumlah faktor tersebut. Di antaranya adalah kebekuan perundingan-perundingan politik antara Palestina dan Israel. Dia memperingatkan bahwa Otoritas Palestina bisa sampai pada keyakinan bahwa hanya perlawanan saja sebagai jalan untuk melanjutkan perundingan dan mendorong Negara Israel memberikan konsensi-konsesi.
Ehud Eilm melanjutkan, “Kondisi di ranah internasional juga mendorong pecahnya intifadhah ketiga di Tepi Barat. Pemerintah Amerika lebih terganggu oleh tekad Israel untuk menggempur Iran dari pada kemungkinan meletusnya intifadhah Palestina.”
Peneliti Zionis ini memberikan bukti bahwa Amerika sengaja mengabaikan isu Palestina dalam rangka berupaya meyakinkan entitas Zionis Israel untuk tidak menyerang Iran. Dia menambahkan, “Bukti terbaik atas hal itu adalah tidak adanya prakarsa dan inisiatif politik apapun yang memberikan harapan untuk orang-orang Palestina. Berdasarkan hal itu, orang-orang Palestina akan sampai pada kesimpulan, yang intinya adalah kembali kepada kekerasan dan benturan yang akan mengembalikan perhatian internasional pada isu Palestina.”
Ehud Eilm menegaskan bahwa Negara Islam telah kehilangan Presiden Hursni Mubarak yang berperan sebagai wali bagi Otoritas Palestina. Revolisi Mesir telah menaikan Ikhwanul Muslimin yang terkenal solidaritasnya pada gerakan Hamas ke tampuk kekuasaan. Dia mengklaim bahwa Hamas, dengan dibantu Mesir, tidak hanya akan mengokohkan kedudukannya saja, namun akan menunjukkan sebagai alternative bagi Otoritas Palestina di Tepi Barat.
infopalestina
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top