brat ipoh :D

Latest News

Jaringan Eropa Kecam Penangkapan Anggota Parlemen Palestina



 
Oslo-: Jaringan Eropa Untuk Pembelaan Hak-hak Tawanan Palestina mengecam keras penangkapan anggota parlemen Palestina oleh pasukan Israel di Tepi Barat.
Jumat pagi kemarin (23/11) pasukan Israel menggelar penangkapan luas di Tepi Barat, lima orang anggota parlemen: Sekjen Parlemen di kota Ramallah, Mahmud Rumhi, aleg Riyad Raddad, aleg Fathi Qar’awi, aleg Basim Za’arir dan aleg Imad Naufal.
Hampir setiap hari terus meningkat aksi penangkapan yang dilakukan pasukan Israel di Tepi Barat. Selama agresi ke Gaza, pasukan Israel menangkap sekitar 190 warga Palestina di sejumlah kawasan Tepi Barat. Seusai agresi, 55 orang warga termasuk pada dosen dan guru serta mahasiswa ditangkap Israel.
Ketua Jaringan Eropa, Muhammad Hamdan memaparkan kekhawatirannya atas penangkapan yang terus berlangsung, terutama setelah pasukan Israel gagal merealisir tujuannya mengagresi Gaza.
Penangkapan aleg di Tepi Barat seusai agresi merupakan bukti kegagalan dan kebingungan politik Israel.
Jaringan Eropa menuntut asosiasi parlemen Eropa untuk bertanggung jawab dan menekan penjajah Israel supaya membebaskan rekan-rekan mereka dari penjara Israel. Juga menuntut dewan HAM PBB untuk melakukan tugasnya dan mengawasi pelanggaran HAM terutama pelanggaran besar yang dilakukan Israel. (qm) PIP
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top