brat ipoh :D

Latest News

KNRP Aceh Kirim Utusan ke Palestina


211112foto.11_.jpg
RATUSAN pengunjuk rasa berdemonstrasi mengutuk serangan Israel ke Palestina di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin (19/11). Scott Olson/Getty Images/AFP

* Serahkan Donasi Aceh Rp 1 M

BANDA ACEH - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh mengirim seorang perwakilan ke Palestina dalam rombongan KNRP Pusat dalam misi menyalurkan donasi (sumbangan) rakyat Aceh untuk Palestina. Bantuan yang akan diberikan kepada rakyat Palestina tersebut berasal dari sumbangan rakyat Aceh yang terkumpul selama kegiatan Konser Kemanusian dari Aceh untuk Rakyat Palestina, Minggu (18/11) di Gedung AAC Dayan Dawood serta penggalangan dana di berbagai daerah di seluruh Aceh.

Jumlah bantuan yang akan diserahkan mencapai Rp 1.163.872.800. Ketua KNRP Aceh, Mahyaruddin Yusuf kepada Serambi, Selasa (20/11) mengatakan, KNRP Pusat meminta seorang perwakilan dari Aceh untuk ikut dalam rombongan KNRP Pusat ke Palestina guna melihat langsung kondisi rakyat Palestina saat ini. Terutama di Jalur Gaza yang masih menghadapi agresi militer Zionis Israel lewat serangan roket dari darat dan laut.

Menurut Mahyaruddin, utusan dari rakyat Aceh yang ikut dalam rombongan ke Gaza itu adalah H Saifunsyah yang juga Penasihat KNRP Aceh.

“Keterlibatan Perwakilan KNRP Aceh untuk ikut dalam rombongan ke Palestina tidak terlepas dari tingginya sumbangsih dan donasi yang telah disumbangkan masyarakat Aceh dengan jumlah sementara sebesar Rp 1.163.872.800,” ungkap Mahayruddin yang juga anggota DPRA Fraksi PKS.

Menurutnya, keikutsertaan perwakilan rakyat Aceh ke Gaza tersebut merupakan langkah awal KNRP Aceh untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina.

“Setelah acara konser kemarin, kita tetap membuka donasi, baik langsung maupun yang dikirimkan via rekening donasi KNRP Aceh dengan nomor rekening  707 555 6661  atas nama KNRP Aceh di Bank Syariah Mandiri,” ujarnya.

Penerimaan bantuan ini akan terus dibuka sampai rakyat Palestina mendapat kemerdekaan atas tanah mereka yang saat ini diduduki Zionis Israel. Dilaporkan juga bahwa kemarin H Saifunsyah telah berangkat ke Jakarta untuk mengurus visa di Kedubes Mesir, sebab Saifunsyah akan masuk ke Gaza melalui Mesir. Keberangkatannya ke Gaza dijadwalkan pada 27 November 2012.

“Saya sedang mengurus visa ke Mesir untuk masuk melalui Mesir dan akan dilanjutkan dengan jalur darat ke Rafah, Palestina,” kata Saifunsyah melalui sambungan telepon, kemarin (20/11).

Dia berharap pengurusan visa akan cepat selesai.  “Kita belum mengetahui sampai berapa lama di Palestina, nanti kita lihat lagi situasi di sana,” ujarnya. Selain itu, Saifunsyah memohon doa dari rakyat Aceh agar selamat sampai ke Palestina dan bisa menyerahkan langsung donasi yang telah disumbangkan rakyat Aceh kepada Palestina. (sar)

Editor : bakri sumber : serambinews
no image
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top