brat ipoh :D

Latest News

Referendum Skotlandia digelar 2014


Skotlandia dan Inggris akhirnya sepakat menggelar referendum pada 2014 dan rincian dari persetujuan itu bakal diumumkan senin pekan depan.

Stasiun televisi STV melaporkan, Sabtu (13/10), referendum ini dilakukan setelah perundingan antara Sekretaris Negara Skotlandia Michael Moore dan Wakil Perdana Menteri Inggris Nicola Sturgeon dari selentingan berkembang, skotlandia tidak lagi menginginkan jadi bagian Britania Raya. Negosiasi itu mencapai titik terang.

Perdana Menteri Inggris David Cameron tengah melakukan perjalanan ke Ibu Kota Edinburg, untuk menemui Menteri Besar Skotlandia Alex Salmond. Dalam keterangan di tempat berbeda, keduanya memastikan tidak ada hambatan untuk pelaksanaan pemungutan suara demi tercapainya kebijakan politik masing-masing negara. "Namun saya tetap berkampanye menjaga Skotlandia menjadi bagian Inggris," ujar Cameron.

Moore dan Strugeon tengah merancang beberapa persyaratan hukum proses referendum, peran komisi pemilu, termasuk mengkaji pemilih usia 16 dan 17 tahun. "Saya yakin perjanjian ini bakal disetujui kedua pimpinan itu pada senin besok. Skotlandia bakal memiliki referendum hukum, adil, dan tegas," ujar Moore.
Referendum Skotlandia digelar 2014
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top