brat ipoh :D

Latest News

Hah! Monyet ini Makannya Kucing

Hah! Monyet ini Makannya Kucing

Kabereh.com LHOKSEUMAWE : Seekor monyet berbadan besar dan mencari makan yang tidak lazim, seperti memakan anak kucing, dalam tiga pekan ini telah meresahkan masyarakat di Desa Kampung Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Keuchik Kampung Jawa Baru, Nasrullah, Jumat (29/8/2014) menjelaskan, kalau monyet tersebut terlihat sangat menakutkan. Selain ukuran sangat esar seperti kingkong, monyet tersebut suka masuk ke dalam rumah warga.

“Monyet biasanya makan pisang atau buahan lainnya. Tapi selama ini saat masuk ke dalam rumah warga, malah mencari ikan atau anak kucing, termasuk daging mentah. Bahkan ada warga yang melihat, saat mendapatkan anak kucing langsung dimakannya mentah-mentah dengan membelah perut,” jelasnya.

Lebih menakutkan warga lagi, bila ada yang berusaha mendekat, maka monyet tersebut langsung beraksi seperti hendak menerkam. Sehingga membuat warga sangat ketakutan. “Intinya warga sangat resah apalagi yang memiliki bayi,” jelasnya.

Menurut Nasrullah, berdasarkan informasi dia terima, monyet tersebut sebelum masuk ke perkampungan mereka sempat meresahkan sejumlah warga di sejumlah desa tetangga.
“Sebenarnya kami telah melaporkan perkara monyet ini ke Polsek Banda Sakti, namun saja sampai saat ini monyet tersebut belum ketangkap,” ujar Nasrullah.

Kapolsek Banda Sakti AKP Ichsan mengakui telah mendapatkan laporan warga. Tahap awal pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Peternakan setempat. Di samping juga dengan tim pemburu binatang di Lhokseumawe agar bisa menembak dengan senapan berpeluru bius.

“Di samping juga kita telah menyarankan warga, bila melihatnya bisa menangkap secara manual baik dengan jaring atau perangkap,” demikian AKP Ichsan.SERAMBINEWS

Hah! Monyet ini Makannya Kucing
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top