brat ipoh :D

Latest News

Indonesia Jadi Bahan Tertawaan Negara Lain Di KAA, Gara-Gara Jokowi Petugas Partai?

Kabereh.com Titel petugas partai memang sudah melekat kuat pada Jokowi lantaran Megawati sering sekali mengulang kata-kata itu dalam acara partainya. Terkait hal ini, pengamat politik Ahmad Yazid menilai, materi pembicaraan Presiden Joko Widodo soal “kedaulatan bangsa” di ajang Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, telah menjadi bahan tertawaan delegasi KAA, karena anggapannya Jokowi sendiri belum berdaulat.

“Jokowi sendiri saja masih jadi petugas partai. Dirinya sendiri masih diintervensi Megawati dan PDIP, mau bicara kedaulatan bangsa di forum internasional, itu hanya omong kosong, ditertawai negara lain,” tegas Ahmad Yazid seperti dilansir Intelijen (21/04).

Menurutnya, negara-negara yang ikut peringatan KAA ke-60 sudah tahu Presiden Jokowi itu hanya seorang petugas partai. “Kalau Jokowi dibandingkan dengan Presiden Soekarno masih jauh, Jokowi itu ketua RT saja tidak diakui,” sindir Yazid kepada Jokowi.

Ia menilai, peringatan KAA ke-60 di Indonesia tidak punya semangat yang dulu disuarakan Presiden Soekarno. “Acara kali ini hanya seremonial saja, mengeluarkan anggaran sekitar Rp200 miliar, ini khan proyek, termasuk pengadaan mobil mewah, hotel dan lain sebagainya,” jelas Yazid.

Tentang anggaran KAA, Yazid mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk turun tangan menyelidiki penggunaan anggaran negara untuk acara peringatan ke-60 KAA. “KPK harus turun tangan termasuk melihat pengadaan barang dan sebagainya, bisa jadi acara ini dimanfaatkan oknum tertentu untuk korupsi,” jelasnya. suaranews
Indonesia Jadi Bahan Tertawaan Negara Lain Di KAA, Gara-Gara Jokowi Petugas Partai?
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top