brat ipoh :D

Latest News

Banda Aceh Tanpa Suara Terompet, Tapi Ada Kembang Api

Kepala Seksi Penegakan Hukum dan Syariat Islam Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Evendi A Latif memperlihatkan sejumlah terompet dan petasan yang disita di Kantor Satpol PP Kota Banda Aceh, Jumat (12/12). Petasan dan terompet yang disita dari sejumlah pedagang di kawasan Seutui, Peunayong, dan Kampong Baro tersebut akan dikembalikan setelah malam pergantian tahun 2015. SERAMBI/M ANSHAR


KABEREH.COM, BANDA ACEH - Malam pergantian tahun di Banda Aceh tanpa suara terompet, tapi ada kembang api di beberapa tempat dengan jumlah kecil.
Amatan Serambinews.com, disejumlah ruas jalan di Banda Aceh tak ada orang yang meniup terompet. Bahkan suara-suara terompet juga tak terdengar.
Memang beberapa hari sebelumnya petugas sudah merazia tempat-tempat yang dianggap menjual terompet.
Sedangkan detik-detik pergantian tahun terdengar di dua tempat kembang api. Warga yang mencoba melihat ke langit dari arah suara kembang api kesulitan. Setelah beberapa kali terdengar akhirnya sudah tak ada lagi.
Sejumlah petugas dari personel gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh terlihat di sejumlah ruas jalan. Ada yang berpatroli dan ada juga yang siaga di jalanan.
Bahkan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal ikut naik mobil patroli yang memantau situasi di seputaran Banda Aceh. Illiza dengan memakai jilbab dan baju warna hitam serta rok merah duduk di mobil patroli.

Sedangkan petugas lain dengan mobil patroli sudah berputar-putar mengingatkan warga muslim untuk tak memperingati tahun baru. Karena itu bukan budaya orang muslim. Mereka juga mengingat warga untuk hati-hati dalam mengenderai kenderaan.

Sebelumnya Pemko Banda Aceh telah menetapkan 48 lokasi yang diawasi karena selama ini menjadi tempat konsentrasi peringatan tahun baru.

Ada 470 personel dari Satpol PP dan WH, Dinas Perhubungan, dari dari Dinas Syariat Islam dan personel dari SKPD yang disiapkan untuk mengawasi.

Beberapa tempat yang mendapatkan pengawasan khusus di Banda Aceh, yaitu Ulee Lheue, Simpang Mesra, Jalan Muhammad Hasan, Hotel Grand Nanggroe, pinggir kali Lamseupeung, Jembatan Lamnyong, dan Kopelma Darussalam.
Kemudian kawasan TPI Lampulo, kawasan Putro Phang, Jalan Teuku Umar, Simpang Jam, Simpang Surabaya, Cot Masjid, Bundaran Simpang Lima, Taman Kuliner Kuta Alam, dan Arena PKA.
SERAMBINEWS.
Banda Aceh Tanpa Suara Terompet, Tapi Ada Kembang Api
  • Open ID Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

komentar anda...

Top